Resep dan Cara Memasak Tumis Kangkung Terasi

Fitra Alim - Kangkung merupakan tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk bahan sayur-sayuran. Kangkung sendiri tumbuh liar didaerah persawahan desa, kalau di kota-kota besar Kangkung diperjual belikan dengan harga yang cukup lumayan, apalagi kalau Kangkung sudah di olah di Restoran Harga kangkung olahan ini cukup Mahal,

selain itu juga untuk memasak Kangkung anda tidak perlu repot-repot karena Kangkung sendiri tidak perlu banyak kombinasi bumbu dan bahan tambahan, nah kali ini saya akan berbagi Resep untuk Membuat Cah Kangkung, mungkin anda sudah pernah mencicipi masakan yang satu ini. yang rasanya sangat menggoyangkan lidah, oke berikut langsung saja Resep dan Cara Memasak Tumis Kangkung Terasi :

Resep dan Cara Memasak Tumis Kangkung Terasi


Bahan untuk membuat Cah Kangkung :
  •     6 ikat kangkung
  •     3 buah cabe merah iris halus
  •     5 buah bawang merah, iris halus
  •     2 siung bawang putih, iris halus
  •     2 sdm air asam Jawa
  •     1/4 sdt terasi digoreng sebentar/dibakar , larutkan dengan sedikit air
  •     1/3 sdm garam halus
Cara membuat Tumis Kangkung  :

  1. Kangkung dipotong
  2. Tumis bawang merah, bawang putih sampai harum, lalu masukan cabe merah kemudian masukan terasi. Aduk, masukan lagi air asam Jawa.
  3. Masukan kangkung aduk, api jangan terlalu besar. Tutup wajan sambil diaduk sekali-sekali hingga kangkung layu merata. Kemudian tambahkan garam. Kalau kangkung habis dicuci, tidak perlu ditambah air. Kalau terlihat kering boleh ditambah air sedikit.
  4. Masak hingga Matang,
  5. Hidangkan selagi hangat, karena warna hijau kangkung juga masih segar.

Demikian informasi terbaru seputar "Resep dan Cara Memasak Tumis Kangkung Terasi", semoga ini dapat bermanfaat buat anda sekalian, silahkan dicoba.




Resep dan Cara Memasak Tumis Kangkung Terasi