Cerita Motivasi Islami Terbaik

Fitra Alim - Cerita Motivasi Islami Terbaik, untuk kesempatan kali ini saya akan memberikan suatu Cerita yang nantinya sangat bermakna buat anda sekalian, cerita ini dibangun agar Manusia sadar dan kembali ke jalan yang benar, bila teman-teman sudah tak sabar untuk membacanya, berikut langsung aja disimak Cerita Motivasi Islami Terbaik  :

Cerita Motivasi Islami Terbaik


Wanita Penakluk Mertua

Alkisah ada seorang wanita menikah dengan seorang laki-laki kemudian pergilah dia bersama suaminya untuk hidup dengan mertuanya. Dalam waktu yang cukup singkat wanita tersebut tahu bahwa dia tidak mungkin hidup dengan mertuanya, karena mertuanya selalu mengritiknya dan membuatnya marah ! tiada hari melainkan rumah di penuhi dengan pertengkaran dan cekcok mulut diantara keduanya !

Suaminya pun merasa berat dan selalu bersedih melihat ini semua, dia juga tidak mampu menyabarkan istrinya ! Kemudian istrinya berhasrat melakukan sesuatu rencana, maka pergilah ia ke apoteker, teman dekat keluarganya dan menceritakan keadaanya secara terperinci kemudian meminta kepadanya untuk membantu membuatkan ramuan racun sehingga dia bisa terlepas dari himpitan mertuanya !

Maka sang apoteker berfikir sejenak kemudian masuk ke ruang kerjanya, begitu selesai, maka dia keluar dengan membawa botol seraya berkata : bukan termasuk bijaksana kalau anda mengunakan racun yang cepat pengaruhnya, karena akan menimbulkan kecurigaan kepada anda, saya berikan racun ini yang pengaruhnya bertahap dan lambat, juga setiap dua hari sekali anda siapkan masakan daging ayam atau daging sapi untuk mertua anda kemudian campurkan ramuan tersebut di dalamnya, juga yang tidak kalah penting, selama proses ini, bersikaplah santun dan lemah lembut kepadanya ! dalam kondisi apapun, jangan sampai anda bertengkar dengannya ! anggaplah dia ibu anda sendiri ! sehingga kalau nanti ajalnya sudah datang, tidak ada seorangpun yang curiga dengan anda !

Maka wanita itupun menjadi senang dan cepat kembali ke rumahnya untuk segera melaksanakan rencananya ! hari berganti hari, bulan berganti bulan, dan wanita tersebut terus berusaha mematuhi segala petunjuk apotekernya dengan penuh ketelitian dan kehati-hatian supaya tidak menimbulkan kecurigaan, selalu patuh kepada mertuanya sebagaimana kepatuhannya kepada ibunya dan bersikap santun dan lemah lembut kepadanya sehingga akhirnya sikap tersebut melekat pada dirinya menjadi tabiat dan kepribadiannya, demikian juga mertuanya menjadi sayang dan perhatian kepadanya.

Dalam waktu enam bulan keluarga tersebut berubah seratus delapan puluh derajat menjadi keluarga yang berbahagia, sang suamipun merasa bergembira melihat perubahan ini.

Setelah beberapa lama wanita tersebut datang kembali ke apoteker dan berujar : bisakah anda menolongku membuat obat penawar racun yang telah aku berikan kepada mertuaku sehingga ia tidak meninggal ? maka sang apotekerpun menjawab sambil tersenyum : wahai putriku ! aku tidak pernah memberikan racun kepadamu, botol itu hanya berisi air saja ! adapun racun tersebut berada di kepalamu, hampir saja membunuhmu, sekarang Alhamdulillah aku yakin racun tersebut telah hilang darimu !

Kesimpulan: Berusahalah untuk memahami orang lain dan berjalan bersama dengan kondisi mereka alias toleransi dan mengalah tentunya dengan koridor syar'ie serta jangan memaksakan orang lain memahami kondisi anda ! dinukil secara bebas dengan beberapa tambahan dari Muhibbi Ulama' As-Salaf wal Al-kholaf.

Itulah artikel seputar "Cerita Motivasi Islami Terbaik", semoga teman-teman dapat menjadikan Cerita ini sebagai bahan pelajaran untuk kita semua,




Cerita Motivasi Islami Terbaik